Jumat, 19 Maret 2010

pagi yg hangat...

tadi pagi aku melihat sesuatu yg membuat ku sangat terharu...
tidak setiap pagi aku melihat hal ini...

aku berjalan menuju kantor dengan rute yg selalu sama setiap hari... agak jarang rasanya lewat jalan yg lain, terlalu jauh dan memutar...
dan ketika pagi ini aku berjalan, aku melihat sebuah gambaran kehidupan ku kelak...

seorang ayah muda berumur 30 tahunan sedang memanaskan sepeda motornya yg berupa astrea grand tahun 97an... dengan seragam R6 dan melekat rompi untuk mencegah angin dingin menembus badannya... seraya mengambil helm half face hitam, ia bergegas menuju istrinya yg sedang menimang anak keduanya yg masih bayi... mencium kening si istri dan menggoda si bayi lalu tersenyum dan meraih tangan anak perempuan sulungnya yg akan masuk sekolah dan menyalaminya dengan penuh takdzim...

ayah itu pun bergegas meraih tas selempang kotaknya yg berada di jok motor dan menaruh di bahu kanannya...
mengucap salam dan bergegas menuju kantor...

aku yg sedari tadi tersenyum dan memperhatikan dari kejauhan pun terkejut ketika ia menyapa ku... bahkan mengajak ku ikut di sepeda motornya... aku membalas senyumnya dan memberi salam untuknya seraya meminta maaf bahwa aku labih memilih jalan kaki ke kantor...

ia kembali tersenyum dan berlalu perlahan...

pagi itu aku diberi gambaran tentang rupa keluarga ku kelak...

2 komentar:

ajeng mengatakan...

amin..mudah2an impian u t'capai

btw, tu bapak2 mpe nyadar u perhatiin jgn2 karna u merhatiin'a kelewat ekstrim lagi huehehe...yah, tp dr cerita u ni, gw jg m'dapat gambaran ttg kluarga ideal yg sakinah, mawadah, warrohmah bwt gw kelak :)

wahid_vs_kebo mengatakan...

amin dah...

live its so simple...
dan gw ga mau hidup yg ribet2... yg penting cukup buat makan dan hidup wajar...perjalanan masih panjang anak muda...hoohohoho....