Jumat, 21 Mei 2010

from bandung with love

bandung...
tempat dimana gw terlahir kembali dan sepertinya sudah direncanakan memang, dulu gw teramat sangat berkunjung ke sini... ada beberapa teman yg bilang kalo di bandung itu seru... dan memang seru...
setahun gw hidup disini... tapi berasa kaya baru kemaren...
baru aja tumbuh rambut gw... baru aja pulang dari ajen...*bahkan gw masih inget bgt detilnya...nanti gw ceritain ajen versi gw...*
kayaknya gw blm lama ke cirebon atau mampir ke jogja... atau mengunjungi jember... glek... udah setahun ya... ga terasa...*tetep aja gw ga bisa bahasa sunda... cuma denger trus bengong sambil mangap2 kaya mas koki*

di bandung gw ketemu banyak bgt sahabat... beberapa org malah gw anggep abang dan kakak... gw juga ketemu sodara lagi... jadi hidup gw seakan di-restart lagi disini...

awal gw ke bandung didasari niat gw untuk kerja... ada lowongan kerja di sini... gw tau dari temen kampus gw... dan akhirnya brangkat lah kita berdua... dari gw : ga ada persiapan.. cuma buku psikotes seukuran saku dan ransel butut dengan beberapa lembar pakaian... selembar uang berwarna merah... tiket parahyangan bisnis... nekat tapi entah kenapa gw sangat yakin kalo rejeki gw di bandung...

temen gw tumbang di tes pertama... dan setelah itu gw jadi single fighter... nyari2 rumah sodara gw sama si abi... pernah jg hampir ketinggalan kereta... keujanan... ga dapet tempat duduk dan akhirnya di bordes... kalo ngga demi sebuah keyakinan kalo rejeki gw di sini... gw mungkin udah kalah... dan ga bertemu kalian... sampe2 pas gw sama abi balik ke jakarta abis tes kedua... kita yg ga dapet tempat duduk... ngobrol lesehan di sela bangku paling belakang...beralaskan koran...

gw bilang sama abi... "pak, nanti akan ada tiket kereta eksekutif dari aku untuk abi dan umi jakarta - solo PP, tapi sebelumnya aku minta maaf karena tadi tiketnya habis... dan kita jadi ngedeprok disni..."
dia yg sedari tadi diam... ngeliat gw dengan matanya yg teduh... masih diam sesaat sebelum akhirnya dia merangkul bahu gw dan berkata : " insya allah". dan itu menjadi dasar gw untuk terus maju ke tes2 selanjutnya... bukan untuk mengejar uang... atau memperkaya diri... tapi demi niat gw tadi... jadi sesuatu yg berarti buat mereka yg udah sabar membesarkan gw...

well... i'm home...

1 komentar:

ranicaesara mengatakan...

langsung menangis ketika membaca ini....teringat tentang betapa bahagianya melihat seseorang yang berubah hitam legam dan jelek sepulang dari ajen.
Ingat tentang mimpi untuk menetap di Bandung, menemani suami dan membesarkan buah hati. Langsung menangis.....